Mobil Murah Menujukkan Eksitensinya

Pasar mobil murah atau lebih dikenal dengan LCGC menunjukkan tren yang terbilang positif dalam bulan November 2013. Ada 4 pemain kuat dalam memasuki pasar mobil murah ini, dan keempat pabrikan mobil tersebut membukukan penjualan yang signifikan.


Toyota Astra Motor (TAM) dengan Astra Toyota Agya menjadi produsen LCGC yang paling banyak membukukan penjualan. Agya mampu terjual ke konsumen mencapai 6.592 unit, naik dibandingkan bulan sebelumnya yang mencapai 5.343 unit.

Selanjutnya ada Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan Astra Daihatsu Ayla yang terjual sebanyak 5.098 unit. Pada bulan Oktober Ayla mampu terjual sebanyak 4.929 unit. Di belakang Ayla ada Suzuki Wagon R yang terjual sebanyak 3.015 unit. Ini adalah bulan pertama Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjual Wagon R, setelah bulan sebelumnya atau di Oktober belum mencatat penjualan.

Honda Prospect Motor (HPM) juga mendapatkan angka yang positif dengan andalan Honda Brio Satya. LCGC Honda ini mampu terjual sebanyak 2.110 unit, sementara di bulan sebelumnya sudah terserap sebanyak 1.320 unit.

0 comments:

Post a Comment